Penanjakan 2 Bromo | Paket Wisata Bromo Midnight Tour

Penanjakan 2 Bromo


Gunung Bromo adalah destinasi Gunung yang berada diatas gunung, dengan pesona yang menjadikan gunung ini mendadi terindah nomer 3 di dunia, dan gunung bromo mencoba untuk menawarkan keindahan sunrise-nya kepada para wisatawan baik lokal ataupun manca. Dan salah satu view point untuk melihat sunrise yang dibanggakan selain view point di penanjakan 1 adalah penanjakan 2 Bromo atau biasa disebut dengan Seruni Point tepatnya di Dusun Seruni, Kec. Sukapura, Kab. Probolinggo.

Di penanjakan 2 Bromo atau seruni point ini memang pernah ditutup dengan alasan dikarenakan tanah longsor, namun belakangan ini Penanjakan 2 Bromo kembali dibuka untuk umum. Walaupun demikian akses menuju penanjakan 2 Bromo tidaklah semudah menuju penanjakan 1 Bromo. Jika di penanjakan 1 kita bisa menempuhnya dengan hardtop / jeep di Bromo kalau di penanjakan 2 selain dengan hardtop separuh perjalanan kita tempuh dengan jalan kaki anggap saja soft trekking dan jalan santai, dikarenakan jalurnya masih belum bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan mesin. Namun demikian lokasi ini tidak pernah surut dari pengunjung, selain karena para wisatawan menginginkan suasana yang lain juga karena lokasinya lebih dekat dibandingkan dengan penanjakan 1.

Menurut Mantan Bupati Drs H Hasan Aminuddin MSi. bukan saja view point sunrise saja, di daerah ini juga akan dibuka desa wisata. Beliau juga pernah mengatakan, ”Kalau yang di dalam kawasan Bromo itu wewenang Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang di luar kawasan biar Pemkab yang mengelola. Termasuk pengelolaan desa wisata. Kelak dengan dibukanya Pananjakan 2 di Seruni, diharapkan kemacetan dan berjejalnya wisatawan yang mencapai kisaran 1.000 orang setiap akhir pekan di Pananjakan di Wonokitri bakal terurai."

Untuk sampai di lokasi penanjakan 2 Bromo pertama kita harus menempuhnya dengan jeep di Bromo. (Untuk harga sewa jeep terbaru silakan klik tautan sewa jeep bromo murah 2015). Waktu yang dibutuhkan kira-kira 45 menit untuk sampai di penanjakan 2 Bromo.

http://wisatabromomidnight.blogspot.com/

Menuju penanjakan 2 Bromo kita akan disuguhkan ladang pertanian yang luas dengan sistem terasiring lebih indah dari penanjakan 1. Sedangkan di penanjakan 1 Bromo kita hanya melihat tebing - tebing dan keindahan lautan pasir serta kaki gunung batok dan kaki gunung bromo. Demikian juga dengan jalannya yang lebih banyak terbuat dari Batu cor dari pada di penanjakan 1 yang sudah beraspal. Untuk makanan jangan khawatir, karena di penanjakan 2 Bromo juga tersedia aneka ragam penjaja makanan seperti juga halnya di Puncak penanjakan 1 Bromo. Medan yang lumayan berat menuntut kita untuk selalu fit untuk menuju tempat ini. Untuk persiapan yang dibutuhkan selama di Bromo. 

Untuk mengunjungi penanjakan 2 dalam rangka melihat sunrise di gunung Bromo, kami menyediakan Paket Wisata Bromo Midnight yang lengkap dengan homestay di Bromo dan jeep di Bromo yang siap antar dan jemput anda.

Demikian postingan penanjakan 2 di Bromo ini sebagai alternatif melihat sunrise di Wisata Gunung Bromo semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk mengunjungi Wisata Gunung Bromo. Untuk pemesanan paket wisata gunung bromo anda bisa mengunjungi Contact Kami.

NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar:

Posting Komentar